THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

.::. Selamat Datang di Blog Egger Clubs. Silahkan baca-baca jangan lupa isi buku tamu ya... .::.

Rabu, 12 Agustus 2009

Lahirkan jiwa Wirausahamu

Suatu hari, aku tenggelam dalam jiwaku yang berada di masa depan. Begitu nyata dan hidup, terus dan terus terpikirkan membuat resah dan gelisah hari - hariku...

Di masa depan terbayang sesuatu yang biasa di alami setiap orang, ya... setiap orang yakni kematian orang tua. Jiwaku terbawa, sampai merasakan kejadian itu begitu nyata... sedih dan sesal...

"Bagaimana aku bisa bertahan hidup tanpa orang tuaku???..."

Padahal saat itu aku hanya kuliah, kuliah dan kuliah dan tidak melakukan apa - apa selain itu. Apakah itu akan membantuku menyelesaikan masalahku setelah lulus? setelah orang tuaku tiada?... jiwaku kembali terbawa oleh kesedihanku, bagaimana jika hal itu (kematian orang tua) terjadi saat aku kuliah?... dan aku belum bisa melakukan apa - apa untuk membiayai diri sendiri?... bertambah sedih hatiku... Ku coba untuk mengobati kesedihan itu dengan berkata "Besok setelah lulus aku harus melamar kerja".

namun, masih saja terbayang..............

"bagaimana jika tidak ada yang menerimaku?, akankah menjadi pengangguran? makan dengan apa aku?"

Itulah yang terpikir olehku sehingga kembali bertambah sedih.

Lama sekali hal itu membayangi diriku, hingga 2 semester.

Di semester 3, aku diajak oleh seorang teman untuk mengikuti PKM yang diadakan UGM. Alhamdulillah,proposal itu tidak lolos...

Walaupun tidak lolos bukan berarti aku sedih dan kecewa Namun malahan mebuat aku semangat. harapan, keyaknian masih tertanam kuat. Terpikir bahwa ini adalah satu - satunya cara untuk keluar dari kesedihanku.

Bintang terang kembali muncul. Ada program lagi yang ditawarkan oleh UGM yakni Program Kewirausahaan Mahasiswa UGM 2009. Aku dan teamku (egger red.)pun membuat proposal. Dan alhamdulillah, proposalku di danai 25 jt.

Dengan adanya ini, kesedihanku berkurang berangsur berganti harapan dan cita - cita. targetpun tlah tertanam "PENGEMBANGAN USAHA". (Tentunya, aku membuka kesempatan bagi anda yang ingin berinvestasi. segera hubungi di 087838200813.)

Sekarang aku tidak lagi berpikir tentang kuliah, praktikum, organisasi namun telah berpikir juga tentang berwirausaha.

Mungkin ada yang berpikir IP (indek prestasi) akan jelek jika berwirausaha?... itu salah, Alhamdulillah IP ku juga tetap diatas 3. Salah satu alasannya, karena kita satu team bisa belajar bersama - sama saling melengkapi. Catatanku menjadi lengkap karena ada anggota teamku yang rajin menulis. Hasilnya, semua anggota teamkupun merasakan manfaatnya.

Jadi, tidak salah jika anda mulai menciptakan wirausaha anda sendiri, jasa fotocopy? ok. loundry? ok. jualan pulsa? ok juga. dan masih banyak lagi yang lainnya. yang penting gerak.

Takut bergerak sendiri?... Buatlah team, karena dengan team bisa melengkapi kekurangan anda?... sebagai contoh, aku sendiri. Aku itu belum mahir untuk pemasaran, ada teman yang mahir pemasaran dalam teamku. aku belum mahir buat proposal, ada teman dalam teamku yang mahir pembuatan proposal.

jadi, gak ada alasan untuk anda tidak mulai usaha dari sekarang.

Ingat "Lebih baik jadi kepala semut dari pada ekor gajah, lebih baik kecil jadi boss daripada besar jadi kuli"

lagu latar: when you believe. Mariah Carey & Whitney Houston

0 masukan: